nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT Ke-28, HDCI Sumbang Ambulans dan Santuni Anak Yatim

Hambali, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 13:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 27 15 1903350 hut-ke-28-hdci-sumbang-ambulans-dan-santuni-anak-yatim-48T0qjvjXa.jpeg Pengurus HDCI berpose dengan ambulans (Mufrod/Okezone)

TANGERANG - Peringati hari jadinya ke-28, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) merayakannya bersama ratusan anak yatim serta memberikan bantuan sosial dengan menyumbangkan satu unit ambulance kepad Palang Merah Indonesia (PMI).

Tahun ini, perayaan HUT ke-28 HDCI berlangsung di Spring Club Gading Serpong, Tangerang, Sabtu sore(26/5/2018) yang dihadiri puluhan bikers Harley Davidson dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta dan Tangerang.

Ketua Umum HDCI, Komjen (Purn) Nanan Soekarna mengatakan, perayaan HUT ke-28 HDCI berbarengan dengan momentum pelaksanaan bulan suci Ramadan. Oleh karenanya, akan lebih bermakna jika diisi dengan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi sesama.

"Dalam perayaan ini, kita memberikan santunan kepada 200 anak yatim. Selain itu, kita menyerahkan bantuan berupa satu mobil ambulan kepada PMI. Ini sejatinya akan dilakukan oleh semua Pengurus Cabang (Pengcab), 1 Pengcab satu ambulan, jadi ada 48 Pengcab dan 1 Pusat, tapi bertahap, tahun ini juga," terang Mantan Wakapolri itu usai acara.

 

Dikatakan dia, sejak tahun lalu seluruh pengurus HDCI berkomitmen untuk mengadakan charity event. Dimana secara swadaya, masing-masing anggota akan menyisihkan sebagian dana untuk membeli mobil ambulance.

Nantinya ambulance itu akan diserahkan ke PMI di daerah masing-masing. "Tahun lalu kita sudah berkomitmen, tahun ini akan kita laksanakan. Sebenarnya kalau mau mencari sponsor itu mudah, dan bisa saja kita lakukan untuk membeli ambulan ini, tapi kan nilainya akan berbeda jika memang dana itu murni dari kantong kita masing-masing, agar dapat pahalanya," imbuhnya.

Disela-sela syukuran HUT tersebut, Ketua Umum HDCI melantik pula kepengurusan Pengcab HDCI Tangerang yang terdiri atas 14 pengurus. Seluruh pengurus lantas disumpah untuk mentaati semua aturan yang ada, terutama dalam menjalankan 6 nilai utama HDCI yang tertuang dalam Munas dan Raker anggota.

"Enam nilai itu terbagi pada 3 hal kedalam, yaitu Bersama, Berkeluarga, Bersaudara, itu menyatukan. Baru 3 lainnya tampil keluar, yaitu tidak boleh ekslusif harus inklusif, harus tampil horizontal tidak vertikal (equal dengan siapapun), sosial dan tidak individual," jelasnya.

 

Sementara, Sekjen PMI, Ritola Tasmaya, mengungkapkan apresiasinya atas kepedulian HDCI terhadap nilai-nilai sosial. Apalagi saat ini, semua anggota HDCI secara tidak langsung diarahkan juga menjadi relawan PMI sebagaimana tertulis dalam AD/ART nya. Semua itu, akan sangat membantu tugas-tugas PMI di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami bangga atas bergabungnya HDCI sebagai relawan PMI. Tentunya kami sangat menghargai langkah dan inisiatif HDCI beserta Ketua Umumnya yang memberi bantuan mobil ambulan ini," ungkapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini