Share

Pamor Toyota Sienta Bikinan Indonesia Lebih Moncer di Luar Negeri

Mufrod, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 27 15 1903374 pamor-toyota-sienta-bikinan-indonesia-lebih-moncer-di-luar-negeri-zyoga3UESw.jpg Toyota Sienta. (Foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA - Toyota Sienta sejak diluncurkan pada 2016, dan hadir mengisi kekosongan segmen model yang ditinggalkan Honda Freed awalnya memang langsung mendapat respons positif. Sayangnya respons positif tersebut menukik tajam.

Bahkan penjualan Sienta sendiri berdasarkan data Gaikindo Periode Januari-April pengiriman pabrik ke diler hanya mencapai 1.571 unit saja. Angka tersebut jauh dengan ekspor periode sama 2018 yang mencapai 2.500 unit.

Bisa dikatakan pamor Toyota Sienta bikinan Indonesia justru lebih moncer penjualannya di luar negeri dibanding pasar lokal tanah air.

Toyota Sienta. Foto: Mufrod/Okezone

Lesunya penjualan Sienta di pasar lokal dinilai Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, karena ketatnya persaingan untuk kendaraan Sienta.

(Baca juga: Cara Jitu Dapat Diskon Besar Beli Mobil Jelang Lebaran)

"Sienta itu kan model peralihan antara Innova dan Avanza, sehingga pasarnya padat sekali," ungkap Warih, di Jakarta.

Lebih lanjut Warih menjelaskan, mungkin model Sienta ini memang lebih banyak diminati konsumen luar negeri. Di mana angka ekspor Sienta tiap bulannya cukup stabil dan lebih tinggi dari pasar dalam negeri.

"Saat ini angka ekspor Sienta Januari-April 2018 capai 2.500 unit setiap bulan dengan negara tujuan Malaysia dan Thailand." pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini