nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Ubah Tampilan Honda Accord Rogoh Kocek Rp600 Juta

Mufrod, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 31 15 1904883 modifikasi-ubah-tampilan-honda-accord-rogoh-kocek-rp600-juta-EbxeHWF0qH.jpg Honda Accord lawas jadi baru (Foto: Ist)

JAKARTA - Viriya Nanda Susanto rupanya tak puas dengan tampilan Honda Accord 2003 yang sangat disayanginya. Alih-alih kesengsem dengan Honda All New Accord baru, langkah modifikasi lantas menjadi pilihan.

Bagi Viriya bukan perkara tak mampu memboyong Accord baru yang diinginkan, namun kecintaan pada mobil lamanya, dirinya harus rela merogoh kocek dalam hingga Rp600 juta untuk men-dress up mobilnya.

 

Urusan ubahan bengkel modifikasi Zoom yang memiliki jam terbang tinggi menjadi kepercayaannya. Dari tampilan Accord lama diubah dengan all new model terkini tentu bukan perkara mudah bagi Renaldo Kresnata Wibowo yang dikenal detil dalam urusan modif mobil.

Menurut Bowo yang juga pemilik Zoom, kesulitan mengkonversi tampilan Accord lama ke baru yakni masakah kontur bodi yang jauh beda antara versi lawas dengan baru. Sehingga dibutuhkan beberapa ubahan agar bodi terlihat presisi dan ideal seperti model aslinya.

 

"Jadi, yang paling susah adalah merombak kap mesin sama bagasi, untuk membuat tampilannya keliatan manis serta nyambung," jelas pria asal Semarang ini.

Tak hanya pada urusan bodi, untuk menunjang gaya elegant, pemilik juga menginginkan penempatan kulit bundar dengan pelek ring besar berukuran 245/35/19", dan belakang 285/30/19". Alhasil bibir fender pun meski ditarik keluar untuk mengakomodir lingkar pelek.

 

Sebagai pendukung ubahan ban, perangkat penghenti laju turut disesuaikan dengan membenamkan disk brake Brembo 6pot 360 mm drilled rotor untuk depan dan 4pot 360mm drilled rotor untuk belakang. Mobil ini juga sudah terpasang air suspensi ball on.

Melongok ke sektor interior, jok sedan ini telah dibungkus full redesign & stitching rainbow MB Tech seat, kemudian kabinnya dari leather pro asal Bali. Mulai dari dashboard, setir serta panel-panel menggunakan karbon.

Secara keseluruhan untuk modifikasi Honda Accord ini, Bowo mengaku membutuhkan waktu tak kurang sekira 6 bulan. "Paling lama itu pengerjaan kap mesin yang memakan waktu hingga 1 bulan," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini