nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Sumbangkan Sportcar GT-R untuk Patroli Polisi

Mufrod, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 15:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 17 15 1911080 nissan-sumbangkan-sportcar-gt-r-untuk-patroli-polisi-AeHc0sJ8mT.jpeg Nissan GT-R (Foto: Ist)

TOCHIGI – Sebagai negara yang cukup aman dan tertib, Jepang tetap memiliki penegak hukum bagi warganya yang melanggar peraturan atau kejahatan di jalan raya. Meski tak pernah terjadi kejar-kejaran dengan penjahat jalanan, kini polisi Jepang memiliki kendaraan patroli jalan raya menggunakan Nissan GT-R.

Kehadiran Nissan GT-R sendiri merupakan sumbangan dari Nissan Motor sebagai perayaan 50 tahun beroperasinya pabrik perakitan Nissan di Kaminokawa, pabrik Tochigi dimana Nissan GT-R pertama kali dibangun.

Nissan GT-R sendiri menjadi kendaraan sport pertama yang digunakan kepolisian Jepang setelah kepolisian Abu Dhabi yang telah menggunakan berbagai kendaraan sport berbagai merek untuk tugas patroli kepolisian setempat yang bertugas menjaga wilayah wisata.

 Nissan GTR

Namun, kepolisian Jepang sendiri sebelumnya telah menggunakan beberapa generasi kendaraan sport seperti Nissan R32 dan Nissan 370Z. Seluruh mobil ini digunakan kepolisian Jepang untuk melakukan patroli di beberapa wilayah Jepang.

Mobil terbaru ini rencananya akan mulai melakukan patroli pada Senin depan. Namun belum diketahui pasti apakah mobil yang memiliki kecepatan hingga 180 kilometer per jam ini akan digunakan untuk mengejar penjahat jalanan karena di Jepang jarang ditemui adanya kasus kejahatan kejar-kejaran dengan mobil super cepat.

Di atas kertas Nissan GT-R di bekali mesin berkapasitas 3.8 liter twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 565 hp pada 6.800 rpm, sedangkan torsinya mencapai 467 lb-ft di 3.300 rpm.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini