Selang Bensin Ducati Supersport Bermasalah, Motor Bisa Terbakar

Mufrod, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 25 15 1913612 selang-bensin-ducati-supersport-bermasalah-motor-bisa-terbakar-RZk0yAGaWi.jpg Ducati supersport (Foto: Motorcycle news)

NEW YORK - Kebakaran tiga unit Ducati Supersport dan supersport S yang terjadi di Amerika, membuat pabrikan Italia langsung melakukan penyelidikan. Kasus kebakaran pertama dialami konsumen pada Maret 2018, yang kemudian disusul dua laporan terhadap kasus yang sama.

Setelah melakukan penyelidikan dari Internal Ducati diketahui selang bahan bakar yang mudah meleleh karena terlalu dekat dengan manifold menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran. Percikan api bersumber dari selang bahan bakar yang tak kuat menahan panas dan bahan bakar bisa tersemprot langsung ke manifold.

 

Berdasarkan laporan Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA), Ducati saat ini telah melakukan penarikan sekira 1.500 unit supersport dan supersport S. Sedangkan sepeda motor yang terpengaruh masalah ini merupakan model produksi Juli 2016 hingga Mei 2018.

Konsumen juga bisa langsung mengecek Vehicle Identification Number (VIN) mulai dari ZDMVABDS0HB000160 ke ZDMVABDSXJB006585 yang terindikasi masalah selang bensin yang bisa meleleh.

Tak hanya di Amerika Serikat, Ducati juga telah mengumumkan program recall untuk model supersport di seluruh dunia. Konsumen akan mendapat surat pemanggilan perbaikan pada Agustus 2018.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini