nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan KTM Bagus, Bajaj Siap Masuk Indonesia Lagi

Mufrod, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 18:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 27 15 1914801 penjualan-ktm-bagus-bajaj-siap-masuk-indonesia-lagi-PNL4Le7wK9.jpg KTM RC390 (foto: Autocarindia)

NEW DELHI - Nama Bajaj sebagai produsen sepeda motor asal India memang pernah tenar di pasar automotif tanah air. Hadir sejak 2005, produsen ini tak lantas bertahan di Indonesia karena tergerus oleh produsen sepeda motor Jepang.

Melihat potensi yang cukup besar di Indonesia, Bajaj dalam waktu dekat di kabarkan akan kembali ke tanah air dan akan langsung membangun pabrik di salah satu wilayah Gresik Jawa Timur.

Sayangnya kehadiran Bajaj tidak akan menggunakan nama tersebut, namun akan beraviliasi dengan produsen sepeda motor asal Autria KTM yang saham mayoritasnya telah dibeli Bajaj. Sebelumnya jajaran petinggi KTM di Indonesia sendiri pernah mengungkap rencana pembangunan pabriknya di Indonesia.

 

Kembalinya Bajaj melalui KTM, tak lepas dari antusiasme besar konsumen tanah air terhadap produk KTM. Produsen India ini sendiri berencana menekan harga produk yang ditawarkannya secara CBU dengan produk CKD yang tentunya jauh lebih murah. Demikian seperti dikutip dari Autocarindia, Rabu (27/6/2018).

Bajaj juga dalam laporan tahunannya mengungkap telah melakukan riset produk yang cukup diminati untuk pasar Indonesia. Beberapa model tersebut rencananya akan diproduksi memenuhi kebutuhan konsumen.

KTM saat ini menjual 200, 250 dan 390 Duke dan model RC di Indonesia sebagai unit CBU, dan ini adalah model yang diharapkan akan diproduksi dari unit CKD setelah pabrik mulai beroperasi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini