Share

Penembakan Mobil di Tanjung Priok, Ini Teknologi Kaca Film Tahan Peluru

Mufrod, Okezone · Kamis 28 Juni 2018 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 28 15 1915062 penembakan-mobil-di-tanjung-priok-ini-teknologi-kaca-film-tahan-peluru-p1rG3cMWAd.jpg Chevrolet Spin ditembak orang tak dikenal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus penembakan kaca mobil Chevrolet Spin milik salah satu karyawan pelabuhan di Tanjung Priuk, Jakarta Utara merupakan teror bagi pemilik mobil. Beruntung pengemudi tak menjadi korban, lantas adakah teknologi kaca film yang mampu memberikan perlindungan terhadap peluru?

Semakin canggihnya teknologi kaca film belakangan ini tentu menguntungkan para penggunanya, mulai dari kaca film yang mampu menolak UV dari sinar matahari hingga teknologi yang mampu menahan peluru.

Pada kaca film tahan peluru ini, memiliki warna dan pemasangan yang sama dengan kaca film pada umumnya. Namun pada kaca film tahan peluru memiliki berbagai pilihan ketebalannya mulai dari 2.5 mil, 4 mil, 6 mil dan varian paling tebel yakni 8 mil.

 

Sistem kerja kaca film tahan peluru sendiri hanya bersifat mereduksi dorongan peluru yang ditembakkan dan tak langsung memecahkan kaca mobil. Berbeda dengan kaca mobil anti peluru yang memang telah di desain untuk menahan dorongan peluru yang diletuskan.

Dengan teknologi kaca tahan peluru ini sendiri memungkinkan pemiliknya terhindar dari kejahatan yang bisa terjadi di mana saja. Untuk harga tentu, kaca film tahan peluru ini lebih mahal sekira belasan juta dibanding kaca film jenis biasa.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini