nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'Kencan Puas' Menguji Suzuki All New Ertiga di Bali

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 28 15 1915286 kencan-puas-menguji-suzuki-all-new-ertiga-di-bali-YBtn39qvY2.jpg Suzuki All New Ertiga (Foto: Ist)

JAKARTA - Sebulan setelah diluncurkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan test drive Suzuki all new Ertiga untuk menjajal keiritan dan ketangguhan dari Mobil Low Multi Purpose Vehicle (LPMV) di wilayah Bali.

Pengujiannya sendiri tak main-main kawasan danau Batur yang dikenal sebagai kawasan pegunungan, memaksa all new Ertiga untuk membuktikan ketangguhan mesin barunya K15B. Tak hanya tenaga, jalur yang berkelok dan tanjakan serta turunan curam, dinilai cukup memanjakan penumpang dalam kabin.

 

Kenyamanan tersebut didapat dari penggunaan platform baru yakni Heartech yang digunakan pada Suzuki all new Ertiga. Suzuki juga mengklaim melalui platform terbaru ini produknya jauh lebih ringan dan rigid berkat penggunaan baja dan sedikitnya sambungan pada rangka.

Saat melibas jalur tikungan, pengemudi juga tak perlu banyak melakukan gerakan, karena radius putar all new Ertiga kini makin kecil berkat penggunaan sistem VGR Rack & Steering.

Mesin K15B yang menghasilkan tenaga 104,7 daya kuda dan torsi 138 Newton meter, bekal yang tak perlu diragukan untuk all Ertiga melahap medan tanjakan maupun kelokan landai dengan interval kecepatan tertentu yang bersumber pada tenaga putaran bawah maupun atas mesin.

 

Soal keiritan konsumsi bahan bakar all new Ertiga yang diklaim lebih irit 3,3 persen dari model sebelumnya. Dalam pengujian yang dilakukan Okezone all new Ertiga yang menempuh jarak sekira 120 km dari kawasan Ubud, Danau Batur, Taman Soekasada dan Pantai Amed, Karangasem, Bali. All New Ertiga memiliki konsumsi bahan bakar 27,72 KM/L untuk transmisi manual dan 25,98 KM/L untuk transmisi otomatis.

 

Dengan test drive tersebut, Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel menyatakan All New Ertiga, dapat dibuktikan bahwa performa mesin, keamanan, kenyamanan dan kemewahan yang ada pada All New Ertiga yang sangat cocok digunakan keluarga untuk digunakan dalam berbagai medan khususnya destinasi wisata di Pulau Bali.

"Kami harap, setelah mengikuti media test drive All New Ertiga para jurnalis tidak hanya akan mendapatkan informasi yang lebih akurat berdasarkan pengalaman mereka sendiri, namun juga pengalaman berkendara yang tak terlupakan," tutup Harold

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini