nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda CB150R Streetfire Facelift Siap Lawan Suzuki Bandit

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 15 1922100 honda-cb150r-streetfire-facelift-siap-lawan-suzuki-bandit-DsbDmIdWuV.jpg Peluncuran Honda CB150R Streetfire (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) lebih dulu mengeluarkan produk sport naked terbarunya CB150R Streetfire, sebelum Suzuki meluncurkan Bandit yang kabarnya akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung bulan depan. Lantas amunisi baru apa yang dimiliki CB150R terbaru?

 Berlabel facelift, Honda CB150R Streetfire memiliki tampilan lebih sporti dari versi sebelumnya. kini memiliki desain baru pada shroud yang memberikan kesan big bike pada model ini, bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium, sehingga semakin menghadirkan kesan yang tangguh dan eksklusif.

Tak hanya itu Honda juga menawarkan CB150R Streetfire tipe Special Edition (SE), AHM memberikan sentuhan berbeda yang lebih maskulin melalui desain undercowl baru untuk menyempurnakan aerodinamik dan performa.

 

Tampilan tipe SE pun semakin gagah berkat penyematan warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang hadir dengan desain karakter garis yang menunjukan kecepatan dan kelincahan.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan New Honda CB150R StreetFire merupakan model naked sport bike sejati Honda yang mampu menghadirkan kenyamanan dan kelincahan bagi pengendaranya dalam melakukan manuver di jalan raya.

“Kami ingin mengapresiasi kepercayaan besar konsumen dengan menghadirkan pilihan terbaru New Honda CB150R StreetFire sebagai partner berkendara terbaik untuk pecinta naked sport bike. Kami berharap pengendaranya dapat semakin merasa bangga saat mengendarainya di jalan raya," ujar Toshiyuki Inuma.

Honda CB150R terbaru juga mengadopsi rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger.

Tak hanya itu, ban tapak besar untuk meningkatan daya cengkram telah disematkan pada model terbarunya, sehingga pengendara dapat dengan percaya diri dengan aman melibas tikungan.

 

Penyematan ban yang besar pun meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi, dengan dukungan wavy disk brake baru di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

Dengan ubahan baru yang ada, sayangnya CB150R tidak memiliki sentuhan pada sektor pacunya dan tetap mengandalkan mesin DOHC 4 katup berkapasitas 150 Cc dengan enam perpindahan kecepatan.

Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 Km/jam, dengan kecepatan tersebut sistem penghenti laju masimal dengan dukungan wavy disk brake baru di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini