nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Negara Ini Honda PCX Dibanderol hingga Rp39 Juta, Indonesia Hanya Rp27 Juta

Mufrod, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2018 14:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 18 15 1924013 di-negara-ini-honda-pcx-dibanderol-hingga-rp39-juta-indonesia-hanya-rp27-juta-r5QhCQu8vd.jpg Honda PCX 150 (Foto: Okezone)

MALAYSIA - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis harga resmi Honda pCX Hybrid dengan banderol mulai dari Rp40,3 juta. Sedangkan versi non hybrid ditawarkan dengan harga Rp27,8 juta untuk versi CBS sedangkan ABS dibanderol Rp30,8 juta.

Harga PCX biasa yang ditawarkan AHM sendiri cukup terjangkau mengingat Honda telah melakukan perakitan PCX secara lokal di pabriknya yang berada di kawasan Cikarang Barat, Jawa Barat.

 

Di luar Indonesia, Honda PCX ternyata memiliki banderol yang lebih mahal. Seperti Malaysia yang menawarkan Honda PCX dengan harga 10.999 ringgit sebagaimana dikutip dari situs penjualan Honda di Malaysia, jika menggunakan rupiah maka motor ini dibanderol dengan harga Rp38,9 juta.

Honda PCX di Malaysia memiliki spesifikasi yang sama dengan Thailand, besar kemungkinan PCX tersebut di eksport langsung dari Thailand, sehingga penerapan pajak barang masuk juga menjadi beban dari harga yang ditawarkan untuk PCX di Malaysia.

Secara spesifikasi Honda PCX di Indonesia memiliki kelebihan yakni dilengkapi rem cakram bagian belakang sedangkan untuk model di Thailan dan Malaysia masih menggunakan tromol.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini