Share

Mobil Terbakar karena Aki Korsleting, Ini Tanggapan Toyota

Mufrod, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 23 15 1926089 mobil-terbakar-karena-aki-korsleting-ini-tanggapan-toyota-Sp838idL4V.jpg Mobil terbakar akibat korsleting listrik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kejadian mobil terbakar yang terjadi di kawasan, Cimanggis, Jawa Barat, menurut penyelidikan polisi akibat adanya korsleting dari aki dinilai sangat jarang terjadi.

Didi Ahadi, Diler Technical Supprt PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai, terjadinya korsleting yang disebabkan dari aki sangat jarang terjadi saat mobil tidak dalam posisi mesin hidup.

"Peristiwa terbakarnya mobil di Cimanggis akibat korsleting aki dimana posisi mobil tidak dalam kondisi hidup sangat jarang terjadi," ujar Didi, ketika di hubungi Okezone, Senin (25/7/2018).

 

Lain hal, tambah Didi, jika mobil tersebut dalam kondisi mesin hidup sangat memungkinkan terjadinya korsleting dari aki akibat salah satu kutub bersentuhan dengan bodi.

Penyebab korsleting lain juga bisa disebabkan dari penggunaan perangkat audio tambahan yang voltasenya melebihi standar.

"Kami telah melakukan analisa dan tidak melakukan penyelidikan secara langsung. karena hal tersebut merupakan ranahnya polisi yang menyimpulkan mobil terbakar akibat korsleting aki," pungkas Didi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini