nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Memahami Keselamatan Berkendara di Usia Dini

Mufrod, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 23 15 1926178 pentingnya-memahami-keselamatan-berkendara-di-usia-dini-3lYHb38HYe.jpg Pembagian helm kepada anak usia dini (foto: Ist)

JAKARTA – Memperingati hari anak Nasional kampenye keselamatan di jalan raya menjadi perhatian yang penting. Mengingat banyak anak-anak yang dibonceng orang tua baik ke sekolah menggunakan sepeda motor.

Sayangnya tak banyak kesadaran dari para orang tua untuk memberikan rasa aman saat berkendara dengan anaknya. Salah satunya dengan melengkapi peralatan berkendara yang aman berupa helm.

Kondisi itulah yang membuat Pertamina peduli dengan generasi penerus bangsa melalui pembagian 500 helm gratis untuk anak-anak di tengah perayaan Hari Anak Nasional. yang mengusung tema “Campaign Safety” dengan tagline “Berkendara aman tanda sayang.

 

Pembagian helm kepada anak-anak menurut Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito merupakan salah satu upaya mengedukasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

"Helm sangat penting bagi keselamatan pengendara sepeda motor. Sebagai edukasi kepada masyarakat, kita bagikan helm gratis bagi anak-anak, untuk menggugah kesadaran para orang tua akan pentingnya helm dalam menjaga keselamatan anaknya,” ujar Adiatma.

Hingga saat ini angka kecelakaan masih banyak terjadi, berdasarkan data yang dirilis Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya terjadi kasus kecelakaan sepanjang Januari-Mei telah terjadi 2.387 kasus.

Dengan data korban meninggal mencapai 242 orang. 364 korban mengalami luka berat dan 2.237 korban ringan. Kecelakaan lebih banyak terjadi dari pengendara berumur 21-30 tahun.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini