Share

Inikah Sosok SUV Baojun 530 Terbaru Wuling?

Mufrod, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 01 15 1930381 inikah-sosok-suv-baojun-530-terbaru-wuling-b6KC3dfFsn.jpg Baojun 530 hadir pertama kali di China pada Maret 2018. Foto: Okezone/Mufrod

JAKARTA – Di antara jajaran produk yang seluruhnya tertutup kain, satu model di both Wuling Motors pada ajang Gaikindo Indonesia International Autos Show (GIIAS) 2018 cukup menarik perhatian.

Dari bentuknya, model tersebut mirip dengan model SUV terbaru yang tengah marak diperbincangkan akan menjadi model SUV dari jajaran produk Wuling terbaru. Sebagaimana diketahui SUV bernama Baojun 530 sendiri telah diluncurkan di China pada Maret 2018.

Sedangkan sosok yang tetutup tirai ini memperlihatkan lekuk yang sangat mirip dengan Baojun 530, di antaranya dari pilar yang tak sama dengan Cortez maupun Confero serta tinggi kendaraan yang juga sangat kuat dengan kakarkter tunggangan SUV.

Foto: Okezone/Mufrod 

Hal tersebut juga diamini salah satu sumber yang berada di both Wuling yang menyatakan, bahwa model yang berada di sisi kiri panggung merupakan model baru dan beda dengan model yang di pajang di bawah panggung (Confero & Cortez-red).

“Beda model itu memang tak sama dengan yang di pajang di bawah, makanya ditempatkan di atas,” ungkap sumber yang tak ingin disebutkan namanya, kepada Okezone (1/8/2018).

Sebelumnya Wuling Motors sendiri menampik adanya rencana peluncuran model terbarunya tersebut.

Foto: Okezone/Mufrod 

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, mengungkap bahwa model tersebut belum akan diluncurkan dalam waktu dekat ini untuk pasar Indonesia. "Belum ada rencana peluncuran waktu dekat," jelasnya melalui pesan singkat kepada Okezone, Senin (30/7/2018).

Dirinya juga menampik soal kabar jaringan diler Wuling telah membuka pemesanan untuk konsumen yang ingin memboyong Baojun 530. Hal tersebut juga tak terkonfirmasi dengan benar, bahwa Wuling belum membuka pemesanan untuk konsumennya.

"Belum kita belum membuka pemesanan untuk model Baojun 530 di jaringan diler kita," ujarnya.

Wuling Baojun merupakan SUV yang memiliki berbagai macam fitur menarik, diantaranya sunroof elektrik, kursi dengan sistem elektrik, sistem audio dengan konektifitas WiFi.

Dari sektor pacunya terdapat dua pilihan mesin 1.5 liter dengan turbo mampu meletupkan tenaga hingga 150 hp dan 1.8 liter yang mampu meletupkan tenaga 138 hp. Seluruh tenaga akan disalurkan melalui transmisi enam percepatan otomatis DCT.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini