nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Saingi Suzuki Ertiga, Mitsubishi India Lirik Xpander

Mufrod, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 21:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 22 15 1940053 mau-saingi-ertiga-mitsubishi-india-lirik-xpander-HHZ2xtMYQk.jpg Mitsubishi Xpander (foto: Okezone)

NEW DELHI – Penjualan Mitsubishi Xpander yang laris manis di Indonesia membuat prinsipil Mitsubishi India tertarik untuk memasarkan small multi purpose vehicle di India. Saat ini Mitsubishi India tengah mempelajari peluang tersebut, namun besar kemungkinan tidak akan memasok kebutuhan Xpander dari Indonesia.

Rencana tersebut diungkap Uttam Bose, MD, Mitsubishi India, menyebutkaan rencana untuk meluncurkan Xpander di India, namun saat ini tengah mengkaji persiapan tersebut. Salah satu persiapan yang harus dilakukan yakni mempersiapkan produk dengan penyesuaian spesifikasi untuk pasar automotif India.

“Rencana tersebut memang ada, namun penyesuaian produk harus dilakukan salah satunya dengan menggunakan mesin dengan standar emisi euro 4,”ungkap Bose seperti dilansir dari Indianautosblog, Rabu (22/8/2018).

Mitsubishi Xpander sendiri merupakan small MPV yang dikembangkan dengan desain global dan telah di ekspor ke beberapa negara di Asia. Di Indonesia sendiri yang menjadi basis produksi ekspor telah menerima pemesanan hingga 80 ribu unit.

Mitsubishi India sendiri belakangan diketahui lirik Xpander untuk dipasarkan sebagai langkah menyaingi Suzuki Ertiga yang dipasarkan sebagai model MPV dengan kapasitas tujuh penumpang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini