nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Listrik Super Cepat Ini Buatan Pabrik Senjata

Mufrod, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 19:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 27 15 1942198 mobil-listrik-super-cepat-ini-buatan-pabrik-senjata-1zyhhuMftk.jpg Mobil listrik CV-1 (foto: autoevolution)

MOSKOW - Desain CV-1 memang tak luput dari kesan klasik namun dibalik gaya klasiknya tersebut mobil listrik asal Rusia ini memiliki kekuatan yang tak banyak dimiliki oleh perusahaan mobil listrik lain.

Uniknya mobil listrik CV-1 ini dikembangkan oleh Kalashnikov yang tak lain merupakan perusahaan senjata. Kemampuannya pun tak diragukan kekuatan tenaga baterai menggunkan 90 Kwh sebagai modul. Proses pengisian dayanya sendiri diklaim super cepat.

 

Dengan kemampuan tersebut CV-1 mobil mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6 detik. Dengan daya baterai penuh mobil ini juga mampu menempuh jarak hingga 350 km. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (27/8/2018).

Kalashnikov merancang mobil listrik ini sebagai ambisi mengalahkan mobil listrik Tesla asal Amerika Serikat yang saat ini menguasai pasar dunia.

 

Saat ini mobil listrik yang masih berlabel prototipe ini masih terus dikembangkan dan belum ada informasi untuk dipasarkan. Kalashnikov sendiri akan menjadikan CV-1 sebagai kendaraan listrik super cepat.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini