Share

Proton Siap Bangkit Luncurkan Mobil Berteknologi Terkini

Mufrod, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 28 15 1942568 proton-siap-bangkit-luncurkan-mobil-berteknologi-terkini-BFW0WPCaiA.jpg Proton (Foto: Okezone)

BEIJING - Produsen mobil China Geely telah memperpanjang kemitraannya dengan Proton Holding Berhard (DRBM.KL). Langkah ini membuat keuntungan bagi Proton untuk kembali bangkit ke pasar automotif lagi.

Geely sebagai pemegang saham Proton dengan penguasaan hampir setengahnya, telah menyiapkan beberapa strategi untuk Proton. Integrasi bisnis dengan tiga merek, membuat Geely siap bersaing dengan produsen automotif lain.

Kelas premium nantinya akan difokuskan pada penjualan produk Volvo yang juga telah dikuasai Geely, untuk kendaraan menengah akan diisi oleh produk Geely dan Proton.

 

Ekspansi pasar pun akan segera dilakukan Proton dengan menjual produknya di pasar international. Tentu dengan mengandalkan teknologi terkini hasil pengembangan Geely dan Volvo.

Dalam waktu dekat, pasar China akan menjadi tujuan invasi produk Proton di pasar international. Indonesia pun menjadi target tujuan pemasarannnya. Disusul beberapa negara lain di Asia Tenggara.

 

Geely mengaku telah melakukan investasi dalam rencana pengembangan bagi Proton. Investasi tersebut ditujukan untuk membantu Proton menumbuhkan penjualannya di luar negeri dan memulihkan sebagian dari keberadaan global yang telah hilang dalam beberapa tahun terakhir.

engan menawarkan beberapa teknologinya sendiri, Geely berharap dapat juga mengangkat penjualan Proton di pasar stir kemudi kanan termasuk Inggris, India dan Australia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini