nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mengemudi Wanita Lebih Aman Dibanding Pria, Ini Buktinya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 30 15 1943515 cara-mengemudi-wanita-lebih-aman-dibanding-pria-ini-buktinya-pVL1Hhjjjq.jpg Pengemudi Perempuan (Foto: Ist)

LONDON - Pengemudi wanita memang sering dipandang sebelah mata saat berada di balik kemudi. Terlebih kaum hawa ini juga banyak dinilai sangat lambat belajar memahami cara mengemudi.

Dibalik kekurangan itu semua sebuah penelitian di Inggris menyebutkan, saat sudah lancar, pengemudi wanita justru sangat bisa diandalkan di balik kemudi dibanding pria.

Fakta pertama dari hasil penelitian menyebutkan pengemudi wanita sangat jarang melakukan pelanggaran dibanding pria. Kondisi ini membuat banyak pengemudi wanita patuh terhadap aturan serta rambu di jalan raya.

 

Fakta lain dari penelitian tersebut yakni tentang gaya mengemudi wanita yang santai dan tidak sering memacu kendaraan kecepatan tinggi membuat kasus kecelakaan yang melibatkan pengemudi wanita jarang terjadi.

Bahkan berdasarkan data pelanggaran mengemudi melebihi batas kecepatan di Inggris sebanyak 585 ribu pada 2017, sebanyak 79 persen kasusnya lebih banyak dilakukan oleh pengemudi pria. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (30/8/2018).

 

Kesenjangan yang sama dapat terlihat ketika menyangkut klaim asuransi sepanjang 2017, sebanyak 65 persen klaim asuransi dibuat oleh pria, yang 17 persennya mewakili insiden di mana penggugat salah. Dari 35 persen klaim yang dibuat oleh perempuan, hanya 9 persen yang insiden adalah penggugat itu bersalah.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini