nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Diluncurkan, Generasi Keempat Suzuki Jimny Meledak

Mufrod, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 20:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 30 15 1943802 baru-diluncurkan-generasi-keempat-suzuki-jimny-meledak-HcwBx4l0Am.jpg Suzuki Jimny (Foto: Okezone)

TOKYO – Generasi keempat Suzuki Jimny yang baru diluncurkan Juli kemarin langsung meledak pesanannya. Bahkan hanya dalam hitungan satu bulan Jimny langsung melebihi ekspektasi target yang telah ditetapkan Suzuki Jepang.

Ubahan desain serta fitur yang modern di generasi keempat dibanding versi sebelumnya menjadikan Jimny langsung menjadi perhatian pecinta kendaraan jip di beberapa negara.

Di Jepang sendiri, Suzuki cukup kewalahan terhadap permintaan konsumen yang memesan Jimny terbaru. Bahkan berdasarkan laporan Yahoo Jepang, Suzuki Jimny telah dipesan sebanyak 15 ribu unit.

 

Jumlah tersebut, merupakan target yang dicanangkan Suzuki Jepang untuk penjualan Jimny selama satu tahun.Jumlah pemesanan tersebut tentu akan membuat antrian panjang konsumen yang ingin memiliki Jimny.

Meminimalisir daftar panjang pemesanan, Suzuki berencana akan meningkatkan kapasitas produksinya. Sayangnya belum ada laporan mengenai kapasitas produksi pabrik perakitan generasi keempat Jimny di Kosai.

 

"Suzuki tengah mempertimbangkan peningkatan kapasitas produksinya, rencana tersebut baru akan dilakukan tahun depan," tulis laporan tersebut.

Peluang generasi keempat Jimny masuk Indonesia sendiri masih dalam proses penjajakan pasar. Suzuki Indonesia tengah mempelajari ketertarikan konsumen terhadap model tersebut dan memastikan harga ideal untuk generasi terbaru Jimny.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini