Lada Luncurkan Mobil Kekar Bisa Menjadi Pesaing Fortuner & Pajero

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 31 15 1943949 lada-luncurkan-mobil-kekar-bisa-menjadi-pesaing-fortuner-pajero-QyBcDiJSXv.jpg Mobil konsep Lada 4x4. (Foto: India Autos Blog)

MOSKOW – Gelaran pameran automotif Moskow International Auto Show (MIAS) 2018 dimanfaatkan produsen mobil lokal Rusia, Lada, untuk memperkenalkan mobil konsep 4x4. Tampilan kekar mobil menjadi daya tarik mobil yang hanya memiliki dua pintu dengan kapasitas empat penumpang.

Konsep Lada 4x4 Vision memiliki fasia depan yang sangat agresif, kap depan rata tinggi, bodi yang tinggi dipadukan dengan kaca yang dibuat mengecil memberi kesan kekar seluruh bagian mobil. Bodi dengan lekuk garis tegas juga memperkuat karakter kendaraan model sport utility vehicle ini.

Kabar mengenai rencana kehadiran produsen mobil Rusia ke Indonesia menjadikan posisi mobil konsep ini tak menutup kemungkinan akan menjadi pesaing bagi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ataupun model SUV kekar lain di Tanah Air.

Lada 4x4 Vision. (Foto: Indian Autos Blog)

Lada telah menciptakan Visi 4x4 dalam versi 5 pintu untuk menarik khalayak yang lebih luas. Itu tidak berarti bahwa generasi berikutnya Lada 4x4 tidak akan memiliki versi 3 pintu. Masih ada potensi untuk 4x4 3 pintu, sebagaimana dibuktikan oleh Suzuki Jimny yang baru di Jepang baru-baru ini.

Lada telah melemparkan beberapa gizmos mewah, seperti kluster instrumen virtual besar dan roda kemudi minimalis dengan apa yang tampak seperti kontrol yang dioperasikan dengan sentuhan. Sorotan oranye dan trim serta elemen dan grafis berbentuk X menambah keseruan pada interior.

Lada belum merilis spesifikasi lengkap Visi 4x4. Semua yang dikatakan perusahaan adalah bahwa platform khusus mendukungnya dan memiliki panjang 4,2 meter. Media web Rusia telah melaporkan bahwa Lada 4X4 NG akan naik versi platform B0.

Mobil konsep ini dilengkapi lampu depan LED, sinyal belok LED, roda 21 inci, lampu belakang LED, layar kabin besar, mode driving (olahraga, lumpur, salju, pasir, dan eco) serta kontrol iklim otomatis zona ganda. Mobil konsep ini rencananya baru diluncurkan pada 2021.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini