nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan 339 Lego Bugatti Chiron Bisa Dikendarai Layaknya Mobil Betulan

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 10:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 31 15 1943994 gunakan-339-lego-bugatti-chiron-bisa-dikendarai-layaknya-mobil-betulan-7lmQMcZM6c.jpg Bugatti Chiron yang terbuat dari Lego. (Foto: Ist)

KOPENHAGEN – Mobil tercepat di dunia Bugatti Chiron memang selalu menjadi target sensasi para pencinta kecepatan. Terlebih lagi bagi perusahaan mainan asal Denmark yang berhasil menciptakan Chiron menggunakan lego.

Uniknya perusahaan mainan Denmark tersebut membangun Bugatti Chiron menggunakan Lego dengan skala 1:1 atau sesuai dengan ukuran dan bentuk aslinya. Hal yang mencengangkan, tak sekadar mainan, Bugatti Chiron dari yang dirancang menggunakan Lego ternyata bisa dikendarai langsung layaknya sebuah hypercar.

Jangan pernah membayangkan kekuatan mobil yang dirancang dari Lego ini setara dengan Bugatti Chiron sungguhan. Sebab, mainan ini hanya memiliki 2.304 motor kecil dari seri Lego Power Function. Kekuatannya saja hanya mencapai 5,3 hp dengan torsi 92 nm. Kecepatan maksimal Chiron Lego ini hanya 20 kilometer per jam.

Keberhasilan rancang bangun Chiron menggunakan Lego yang diprakarsai produsen mobil Alsatian dan Lego tersebut membuat produsen mobil Bugatti asal Prancis tertarik untuk mencoba hasil karya mobil mainan sungguhan.

Bugatti bahkan menguji produk ini di Ehra Lessien oleh mantan pemenang Le Mans Andy Wallace di belakang kemudi.

"Mengemudi LEGO Chiron adalah pengalaman hebat, yang benar-benar saya nikmati. Beberapa tahun lalu aku tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti aku akan benar-benar mengendarai mobil Lego!" ujar Wallace.

Sebanyak 339 jenis potongan Lego digunakan, tidak hanya bentuk luar dan bingkai, tetapi sayap belakang, lampu depan dan belakang, serta interior penuh (termasuk kursi, spidometer, dan roda kemudi yang bisa dilepas).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini