Harley Davidson Mulai Buka Kode Pasarkan Motor Listrik

Mufrod, Jurnalis · Senin 03 September 2018 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 03 15 1945419 harley-davidson-mulai-buka-kode-pasarkan-motor-listrik-ZNWhUk523Z.jpg Harley Davidson (Foto: Rideapart)

 MILWAUKEE - Perayaan ulang tahun ke-115 Harley Davidson yang berlangsung di markas besarnya Milwaukee Amerika Serikat, dimeriahkan dengan peluncuran produk motor listriknya.

Model sepeda motor listrik yang diberi nama Livewire ini akan menjadi gerbang pembuka dari model-model motor listrik lain yang akan mulai diluncurkan Harley Davidson pada 2022 mendatang.

Harley Davidson diketahui pertama kali mengembangkan sepeda motor listrik sejak 2014, menamakan project pertamanya tersebut dengan Livewire. Peran pergeseran teknologi kendaraan yang dilakukan Harley Davidson dengan meluncurkan motor listrik tentu menjadi pertanyaan.

 

Wakil Presiden Museum Harley Davidson dan cicit dari William A. Davison, Bill Davidson menjelaskan bahwa LiveWire dikembangkan sebagai tunggangan yang memiliki DNA khusus yang dipertahankan Harley Davidson hingga kini, dimana tampilan suara dan desainnya tak akan hilang.

“Tunggu saja sampai kamu naik, itu setiap Harley-Davidson” ungkap Bill Davidson, seperti dikutip dari Ride Apart, Senin (3/9/2018).

 

Harley Davidson LiveWire akan diproduksi di pabrik yang berlokasi di York, Pennsylvania dan mulai dipasarkan pada 2019. Moge bertenaga listrik ini akan ditawarkan dengan tiga pilihan warna gloss hitam, kuning matte, dan Fused Orange.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini