Share

Saingi Suzuki Ertiga, Proton Alza "Jeruk Makan Jeruk"

Mufrod, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 15 1946699 saingi-suzuki-ertiga-proton-alza-jeruk-makan-jeruk-I24JZP7uo7.jpg Proton Alza. (Foto: Paultan.org)

NEW DELHI – Proton baru saja melakukan pembaruan pada model Alza melalui ubahan di bagian bumper sportier serta bentuk bagian depan yang di desain ulang berbentuk X. Tak hanya itu, beberapa ubahan lain seperti grille radiator tajam dengan dua bilah horizontal, grille bawah yang dibentuk kembali, skirt samping dan hiasan pintu belakang.

Kemudian velg berukuran 15-inci kini hadir dalam lapisan Titanium. Palet warna termasuk pilihan logam baru yang disebut 'Granit Abu-abu' menjadi identitas baru bagi Alza.

Proton Ertiga. (Foto: Paultan.org)

Mengutip dari Indianautosblog, penyegaran yang dilakukan Proton ini untuk meningkatkan tampilan dan menjadi pesaing bagi Suzuki Ertiga. Jika hal tersebut dilakukan, Proton Alza akan menjadi produk "jeruk makan jeruk", mengingat Proton sendiri telah memasarkan Ertiga dengan emblem Proton di Malaysia.

Dari model yang diluncurkan, Ertiga Xtra tak mendapat ubahan apa pun selain menggunakan penambahan nama untuk produk multi purpose vehicle-nya tersebut. Namun di Malaysia sendiri, Ertiga tidak menggunakan kampanye Ertiga sebagai mobil tujuh penumpang, melainkan mobil berkapasitas enam penumpang.

Proton Ertiga Xtra sendiri tidak memiliki perbedaan yang mendasar dengan model yang dipasarkan di Indonesia. Perbedaan hanya terlihat dari penggunaan logo Proton yang cukup besar berada di tengah bilah horizontal.

Proton Alza. (Foto: AV Variant)

Proton Ertiga dibekali mesin DOHC VVT 1.400 CC yang menghasilkan tenaga 91 hp dan torsi 130 nm. Mesin tersebut ditawarkan dengan dua pilihan transmisi empat percepatan matik dan lima percepatan manual.

Mengutip dari Paultan, Proton Ertiga Xtra dibanderol dengan harga mencapai RM56.733 atau setara Rp202 juta untuk model termahalnya dibanderol RM62.378 atau setara Rp222 juta. Sedangkan Proton Alza dibanderol RM51.490 atau setara Rp185 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini