nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agar Kinclong, Jangan Pernah Poles Mobil di Ruang Terbuka

Mufrod, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 13:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 19 15 1952622 agar-kinclong-jangan-pernah-poles-mobil-di-ruang-terbuka-YbXROtN5GL.jpg Teknik poles mobil (Foto: Okezone)

JAKARTA - Teknologi coating saat ini terus berkembang, bahkan teknologi terbaru tak hanya memberikan cat mobil bisa tampil kinclong, namun bisa melindungi cat dari partikel debu yang sering membuat mobil jadi kusam.

Teknologi coating dengan bahan nano ceramic saat ini menjadi salah satu bahan poles yang mulai banyak ditawarkan salon mobil. Keunggulannya dibanding obat poles lain, Daya tahan kinclong pada cat mobil jauh lebih lama.

Memiliki bahan dasar silika dengan tingkat kerapatan lebih tinggi dibanding pelindung cat lain, sehingga partikel debu dan residu akan sulit masuk sehingga menjaga tampilan cat tetap kinclong.

Saat ini banyak salon mobil yang menawarkan teknologi coating dengan nano ceramic, namun banyak pula pengaplikasiannya tak sesuai aturan, sehingga bisa mempengaruhi hasil coating pada mobil.

Menurut Samuel Frans, CEO King Shield, pengaplikasian coating dengan Nano Ceramic yang paling utama harus dilakukan di ruang tertutup agar debu tidak menempel dan mengeras saat proses pengerjaan.

"Pada dasarnya bahan nano ceramic berkualitas seperti King Shield cepat kering, jika lokasi tidak steril dari debu maka debu yang menempel akan terbawa saat proses pengeringan nano ceramic yang tak sampai lima menit," ungkap Sammy, kepada Okezone Rabu (19/9/2018).

Lanjut Ia, pelapis atau coating nano ceramic King Shield jika diaplikasikan kepada kendaraan, akan langsung mengeras tidak sampai lima menit. Karena obat yang digunakan adalah nano ceramic dengan nanoteknologi yang terbaru, sehingga cepat menyerap dan mengisi pori-pori cat.

"Dalam waktu satu menit, nano ceramic nya sudah mengeras dan terlihat sekali perbedaannya, cat langsung terlihat tebal, wet look dan glossy," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini