nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Pengelasan Bermasalah, Kawasaki Tarik 390 Model H2

Mufrod, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 13:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 20 15 1953150 gara-gara-pengelasan-bermasalah-kawasaki-tarik-390-model-h2-nBddWggEB9.jpg Kawasaki H2 (foto: Ist)

NEW YORK - Produsen Kawasaki diperintahkan untuk menarik kembali model H2 yang menjadi model paling kencangnya. Seruan tersebut diminta badan keselamatan dan transportasi Amerika Serikat atau NHTSA.

Dalam laporannya, NHTSA menemukan adanya sistem pengelasan yang tidak sempurna antara pin pemasangan dudukan tengah dan braket di sisi kiri. Akibat masalah ini, sepeda motor bisa patah saat dikendarai dan berisiko terjadinya kecelakaan bagi pengendaranya.

 

Di Jepang sendiri sebelum seruan recall di ajukan NHTSA, Kawasaki sudah menerima keluhan mengenai adanya cacat produksi khususnya pada sistem pengelasan tersebut.

Selain di Jepang keluhan tersebut juga datang dari beberapa negara khususnya Eropa dan akhirnya bermuara pula di Amerika Serikat. Kawasaki sendiri telah menyelidiki adanya kesalahan pengelasan tersebut.

Melalui siaran resminya, penarikan terus dilakukan dan terdapat 390 model terpengaruh masalah pengelasan dimana produk dengan VIN JKBZXVB10JA000006 ke JKBZXVB10JA000605, merupakan model yang terdampak.

 

Akibat masalah ini, Kawasaki meminta pemilik H2 dengan VIN terdampak untuk mendatangi diler dan langsung mendapat perbaikan secara cuma-cuma.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini