Jokowi Gunakan Land Rover yang Sama saat Meresmikan Tol Becakayu

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 22 September 2018 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 22 15 1954119 jokowi-gunakan-land-rover-yang-sama-saat-meresmikan-tol-becakayu-oS8RYgUHqx.jpg Land Rover V8 yang digunakan Jokowi (foto: Okezone)


JAKARTA - Jokowidodo bersama KH Ma'ruf Amin semalam berangkat dari tugu Proklamasi menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak menggunakan kendaraan mewah. Keduanya naik mobil klasik Land Rover dengan atap terbuka.

Ini kali keduanya Jokowi menggunakan Land Rover selama menjabat menjadi Presiden, sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta ini pernah menggunakan kendaraan sejenis saat meresmikan tol Becakkayu di Jakarta Timur.

 

Uniknya mobil yang digunakan Jokowi saat menuju ke KPU merupakan model yang sama dengan mobil yang digunakannya saat meninjau kesiapan pembangunan tol becakkayu sebelum resmi digunakan umum.

Land Rover berwarna biru tipe long sasis, tanpa atap tersebut hanya terlihat rangka yang biasa digunakan untuk menutup bak bagian belakang dengan kain kanvas anti air.

 

Berbeda saat Jokowi meninjau tol Becakkayu, dimana dirinya duduk di kabin depan, sedangkan saat menuju KPU Jokowi dan Ma'ruf duduk di bangku belakang yang tak tertutup apapun.

Land Rover Defender yang digunakan Jokowi, merupakan mobil yang diproduksi di Inggris. Merupakan tipe Defender 110 Country yang diproduksi pada 1989.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini