Tak Hanya Pria Tampan Saja, Mobil Ini Juga Dijuluki Playboy

Mufrod, Jurnalis · Senin 24 September 2018 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 24 15 1954938 tak-hanya-pria-tampan-saja-mobil-ini-juga-dijuluki-playboy-dh5hWdYtmk.jpg Mobil Playboy (Foto: Carscoops)

NEW YORK - Sebutan Playboy selalu identik dengan pria tampan yang selalu bergonta-ganti wanita. Namun di dunia automotif, ada pula mobil yang mendapat julukan atau nama Playboy.

Perusahaan automotif asal Amerika, yang gaungnya kurang bersinar, sempat meluncurkan mobil yang diberi nama Playboy A48 convertible pada 1948. Nama unik ini diberikan mengingat mobil tersebut hanya diproduksi terbatas.

 

Perusahaan mobil Playboy sendiri pertama kali memulai debutnya di wilayah Buffalo, New York pada 1946, dan sempat memproduksi mobil salah satunya Playboy A48. Pengembangan produk Playboy sendiri tak main-main, produsen ini berani menggandeng insinyur Pontiac di jamannya.

 

Dari sisi populasi Playboy A48 hanya diproduksi tak lebih dari 100 unit. Sayangnya pasca memproduksi mobil, perusahaan mobil Playboy ini harus bangkrut pada 1950 dan beberapa mobil yang pernah diproduksinya dilelang kepada salah satu distributor Connecticut Alvin Trumbull. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Senin (24/9/2018).

Saat ini satu dari 100 unit yang pernah diproduksi akan dilelang sebagai mobil yang cukup langka. Meski masih memperlihatkan bentuk aslinya. Kendaraan berdasarkan informasi balai lelang, kondisi mobil telah alami pengecatan ulang sedangkan seluruh bagian masih tetap mempertahankan orisinalitasnya.

Rencananya Playboy A48 akan masuk balai lelang Sotheby pada 11-12 Oktober mendatang. Sayangnya tak ada rincian dari perkiraan harga penawaran dari model tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini