Honda Mulai Tinggalkan Penggunaan Tuas Transmisi

Mufrod, Jurnalis · Senin 24 September 2018 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 24 15 1954993 honda-mulai-tinggalkan-penggunaan-tuas-transmisi-XaVhYjIMiz.jpg Honda CR-V (foto: Gaadiwaadi)

NEW DELHI - Perkembangan teknologi membuat Honda terus lakukan inovasi, salah satunya teknologi transmisi 9 percepatan matik yang kini telah dikembangkan beberapa produsen mobil selain Honda. Namun Honda tak sampai disitu teknologi terbaru akan diperkenalkannya bulan depan.

Mengutip dari Gaadiwaadi, Honda akan meluncurkan model CR-V terbaru bermesin diesel. Yang cukup unik, mobil dengan transmisi matik 9 percepatan pengoperasiannya tak lagi menggunakan tuas, seperti model konvensional pada umumnya.

 

Pengoperasian transmisi matik akan digantikan oleh Honda, menggunakan tombol yang terdapat di bagian tengah dasbor. Dari panel pengoperasian gear matik, terdapat tombol P, R, N dan D/S, bagian kanan adapula tombol rem parkir otomatis. Demikian seperti dikutip dari Gaadiwaadi.

Secara fungsi tombol-tombol ini memiliki fungsi yang sama dengan penggunaan tuas, bedanya setiap pilihan pengemudi cukup menekan tombol tanpa harus melakukan pergeseran ubahan di tuas transmisi.

 

Pada varian diesel tanpa tuas transmisi akan dibekali mesin iDTEC berkapasitas 1.6 liter yang menghasilkan tenaga mencapai 120 hp dan torsi puncak 300 Nm.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini