nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Dilengkapi Fitur Keselamatan Tinggi, Ada Risiko Lain Sebabkan Kematian

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 20:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 28 15 1957104 mobil-dilengkapi-fitur-keselamatan-tinggi-ada-risiko-lain-sebabkan-kematian-AvtfNG9axi.jpg Ilustrasi kabin mobil (Foto: BBC)

SPANYOL - Fitur teknologi keselamatan yang tertanam di dalam mobil meski menjamin keselamatan bagi penumpang melalui rating bintang pada lembaga uji keselamatan serperti Euro Ncap, ada hal lain yang mampu meningkatkan risiko kematian.

Seperti dikutip dari BBC, seorang anak balita tewas setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di jalan raya. Dari hasil penyelidikan, terjadinya kecelakaan bukan diakibatkan dari peristiwa yang cukup parah.

 

Sang ibu yang tengah mengemudikan kendaraan, hanya menabrak bagian belakang bus sekolah dengan kecepatan tidak tinggi. Saat berada di dalam kabin, anak kecil tersebut juga menggunakan bangku khusus dan mobil memiliki teknologi Isofix.

Tewasnya anak balita tersebut diakibatkan luka parah di bagian kepala yang menyebabkan pendarahan hebat. Belakangan diketahui sang anak saat kecelakaan tengah bermain game melalui tablet. Kepala sang bocah membentur tablet saat kecelakaan terjadi.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kematian tersebut, apakah karena alami benturan dari tablet yang dimainkannya.

 

Tablet dan perangkat elektronik lainnya biasanya digunakan oleh orangtua untuk membuat anak mereka terjaga selama perjalanan di mobil.

Seorang presiden Asosiasi Mobil, Edmund King mengatakan jika kejadian seperti ini dapat dicegah dengan menggunakan alat penyangga tablet.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini