nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Masa Depan Siap Gunakan Kecerdasan Buatan, Simak Keunggulannya

Mufrod, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 09:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 03 15 1958939 mobil-masa-depan-siap-gunakan-kecerdasan-buatan-simak-keunggulannya-wtvt6Rz4kl.jpg Ilustrasi mobil masa depan. (Foto: Carscoops)

MILAN – Perkembangan teknologi industri automotif ternyata tak hanya berkutat pada energi terbarukan yang ramah lingkungan. Sebuah perusahaan starup asal Italia Zava Hypercars tengah mengembangkan mobil dengan kecerdasaran buatan atau biasa dikenal artificial intelegence (AI). Lantas, apa keunggulan mobil dengan perangkat tersebut?

(Baca juga: Menatap Mobil Masa Depan Ramah Lingkungan dengan Tenaga Hidrogen)

Menurut Zava, mengutip dari Carscoops, mobil yang diberi nama PrometheuS berteknologi kecerdasan buatan ini diklaim mampu mengenali kondisi fisik pengemudinya. Interaksi yang diberikan bahkan dilakukan secara real time.

(Foto: Carscoop)

Teknologi tersebut bahkan juga memungkinkan mengambil alih tugas pengemudi dalam mengendalikan kendaraan, sehingga mobil bisa bekerja secara otomatis sesuai dengan perintah dari pengemudi. Teknologi ini diperkirakan mengadopsi pada sistem otonom namun lebih detail.

Melalui teknologi tersebut, peran pengemudi akan semakin kecil untuk mengendalikan ataupun mengontrol kendaraannya. Meski terdengar seperti fiksi, saat ini telah banyak produsen mobil yang berlomba-lomba mengembangkan teknologi kecerdasan buatan yang akan diaplikasikan pada produknya di masa mendatang.

(Baca juga: Toyota Bicara Teknologi Masa Depan Melalui Mobil Canggih di GIIAS 2018)

Hingga saat ini belum ada produsen yang memproyeksikan kendaraan dengan kecerdasan buatan seperti yang tengah dirancang oleh Zava. Namun pesatnya teknologi tersebut akan membawa era baru sebuah teknologi mobil paling modern.

(Foto: Carscoops)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini