nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Recall CRF250R Akibat Masalah Kopling & Kelistrikan

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 07:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 15 1963353 honda-recall-crf250r-akibat-masalah-kopling-kelistrikan-oXT6ISkTdv.jpg Honda CRF250R (Foto: Okezone)

NEW YORK - Pesaing Kawasaki KLX dari Honda saat ini tengah menghadapi masalah pada kopling. Akibatnya lembaga keselamatan dan keamanan jalan raya AS, atau biasa disebut NHTSA meminta Honda melakukan kampanye perbaikan.

Dari laporan yang dikeluarkan NHTSA, Honda CRF250R terjadi masalah pada kopling yang bisa menyebabkan mesin mengunci. Selain itu ditemukan pula sistem lemah pada kelistrikan yang berdampak pada lampu utama dan panel instrumen.

 

Adanya masalah pada kelistrikan tersebut, Honda juga mengakui adanya kabel yang belum terpasang dengan benar. Kondisi tersebut dikatakan Honda bisa menyebabkan kerusakan pada kabel yang langsung terhubung ke beberapa perangkat penting.

Ini merupakan bahaya keamanan karena lampu sangat penting untuk mewujudkan niat Anda dengan lampu kilat dan menerangi jalan pada malam hari. Tidak adanya tanduk juga bermasalah - kita semua harus menekan tanduk pada pengemudi yang terganggu yang menyatu dengan kita.

 

Akhirnya, tampilan instrumen yang tidak berfungsi mungkin kedengarannya paling sedikit dari kekhawatiran, namun, kami menyadari dengan cepat betapa berharganya semua informasi yang ditampilkan.

Honda saat ini dikabarkan telah menghubungi para pemilik CRF250R yang terkena masalah tersebut. Konsumen akan mendapat penggantian kabel harnes secara gratis. Surat kampanye perbaikan dilakukan Honda dengan nomor Recall Honda JK7 dimulai pada 25 November 2018.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini