Motor Listrik Gesits Siap Meluncur, Aisi Angkat Bicara soal Keanggotaan

Mufrod, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 17 15 1965136 motor-listrik-gesits-siap-meluncur-aisi-angkat-bicara-soal-keanggotaan-9TTwNniXls.jpg Sepeda motor listrik Gesits (foto: Okezone)

JAKARTA - Produsen sepeda motor Gesits akan meluncurkan produk terbarunya pada November mendatang. Sebagai produsen baru bagaimana Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia membuka peluang untuk PT Gesits Technologies Indo (GTI) menjadi anggota AISI.

Ketua Umum AISI, Johannes Loman mengungkap Aisi terbuka bagi produsen ataupun merek baru yang ada di Indonesia. Namun untuk menjadi anggota Aisi memiliki anggaran dasar yang mencakup beberapa syarat yang harus dipenuhi anggota baru.

 

"Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota Aisi, salah satunya harus memiliki industri terlebih dahulu. Selain itu keputusan harus diambil melalui keputusan bersama seluruh anggota," ungkap Loman, di Jakarta.

Aisi sendiri hingga saat ini belum menerima permintaan maupun pembicaraan secara langsung dari Gesits terkait permintaannya menjadi anggota Aisi."Sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut," jelas Loman.

 

Produsen Gesits sendiri saat ini berencana akan meluncurkan sepeda motor listrik yang dikembangkan bersama Institute Teknologi Surabaya. Untuk produksinya senditi GTI menggandeng BUMN seperti Wika sebagai industri yang akan memproduksi sepeda motor listrik nasional tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini