Harga Harley Davidson 250 Cc Murah, Ini Impian Banyak Bikers

Mufrod, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 18 15 1965642 harga-harley-davidson-250-cc-murah-ini-impian-banyak-bikers-6a1MyFLwik.jpg Harley Davidson 250 Cc (foto: Young Machine)

WISCONSIN - Langkah produsen sepeda motor Harley Davidson yang akan memindahkan pabrik perakitannya diluar Amerika Serikat akan menjadi keuntungan bagi banyak bikers di Asia.

Terlebih dalam beberapa tahun kedepan, Harley Davidson telah mengungkap akan meluncurkan 100 model baru yang akan menjadi amunisi strategi bisnis barunya menggempur pasar sepeda motor kawasan Asia.

Salah satu model yang telah terungkap, HD akan segera meluncurkan sepeda motor dengan kapasitas mesin 250 Cc. Langkan HD meluncurkan motor dengan kapasitas mesin kecil ini, menjadi bukti salah satu tembakan yang dilakukan perusahaan sepeda motor AS ini untuk lebih ramah harga dan menjangkau banyak bikers.

 

Harley Davidson dengan mesin 250 Cc, diperkirakan akan dibanderol dengan harga terjangkau. Salah satu indikator yang mempengaruhi harga tersebut, yakni rencana Harley untuk memproduksi sepeda motornya di India.

Seperti BMW G310R yang sebelumnya menjadi harapan banyak bikers khususnya di India, mengingat harga yang ditawarkan di India negara asal perakitan hanya dibanderol sekira Rp70 juta. Namun saat masuk Indonesia harganya cukup melambung tinggi yakni sekira Rp100 jutaan lebih.

 

Penetapan kebijakan pemerintah yang mengklasifikasikan sepeda motor diatas 250 Cc dikenakan pajak barang mewah. Namun jika menganut kebijakan tersebut, sepertinya Harley Davidson 250 Cc tidak akan kena aturan pajak barang mewah.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini