nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengemudi Mobil Saat Ini Bisa Bayar Parkir dengan Botol Plastik

Mufrod, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 15 1965825 pengemudi-mobil-saat-ini-bisa-bayar-parkir-dengan-botol-plastik-722huy9UtB.jpg Parkir mobil bayar pakai botol air minum (Foto: Ist)

LONDON - Pengemudi mobil saat ini tak perlu susah membayar lahan parkir yang ditempati dengan mengeluarkan sejumlah uang. Sebuah perusahaan parkir di London menerima pembayaran parkir menggunakan botol plastik.

Pengemudi bisa memasukkan botol plastik untuk membayar parkir, dimana satu botol plastik diharagai sekira 20 poundsterling atau setara Rp398 ribu. Sedangkan untuk satu jam parkir, pengemudi mobil harus menyiapkan 30 botol plastik untuk pembayarannya. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (18/10/2018).

 

Pembayaran parkir dengan botol plastik dilakukan perusahaan parkira sebagai langkah untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah plastik yang sulit terurai.

 

Cara unik ini baru saja diterapkan bagi pemilik kendaraan, setiap pemilik kendaraan bebas untuk membawa botol plastik yang akan digunakan untuk membayar parkir mobil. Namun botol plastik berukuran 500 ml yang menjadi standar penukaran.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini