nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Terbaru Mazda 3 Lebih Menarik, Meluncur Bulan Depan

Mufrod, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 19:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 18 15 1965909 generasi-terbaru-mazda-3-lebih-menarik-meluncur-bulan-depan-8q127PzsFn.jpg Mazda 3 (Foto: Motorauthority)

TOKYO - Sebuah tayangan teaser milik Mazda tersebar luas, dalam video tersebut, Mazda unjuk pamer model terbaru Mazda 3 yang rencananya akan diluncurkan bulan depan.

Dalam video dengan durasi sekira 14 detik tersebut, Mazda 3 terbaru memiliki revolusi desain yang cukup total, dimana bagian belakang tak lagi memiliki buntut bagasi seperti model lawasnya.

 

Mazda 3 akan memiliki bagian belakang yang lebih landai, namun posisi lampu tetap terlihat proporsional. Dengan ubahan tersebut memperlihatkan gaya baru Mazda 3 terlihat lebih sporti.

Mazda melakukan pengembangan desain melalui teknologi andalan SkyActiv vehicle Architecture dengan platform modular. Dengan konsep tersebut, Mazda mengklaim model terbarunya ini sebagai revolusi desain dari sejarah Mazda 3.

 

Penggunaan platform terbaru, menjanjikan Mazda 3 lebih dinamis, tenang, halus dan nyaman. Platform ini juga mengintegrasikan mesin SkyActiv-X Mazda baru yang menjanjikan ekonomi bahan bakar seperti solar tetapi dengan emisi gas engine yang lebih bersih. Mesin ini menampilkan apa yang disebut Mazda Spark-Controlled Combustion Ignition. Demikian seperti dikutip dari Motorauthority, Kamis (18/10/2018).

 

Inovasi ini untuk menyalakan sejumlah kecil campuran gas-udara yang disuntikkan sangat dekat dengan percikan dalam mesin kompresi tinggi. Hal ini pada gilirannya meningkatkan tekanan pada volume yang lebih besar dari campuran udara-gas di sisa ruang pembakaran, menciptakan rasio kompresi efektif yang cukup tinggi untuk menyebabkan campuran tersebut menyala secara spontan.

Generasi terbaru Mazda 3 rencananya akan diluncurkan pada November 2018. Penasaran dengan tampilannya, simar video teasernya berikut ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini