nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Pesaing Toyota Alphard dari Lexus

Mufrod, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 17:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 22 15 1967430 sosok-pesaing-toyota-alphard-dari-lexus-22OTJd2rwJ.jpg Pesaing Alphard dari Lexus (foto: motor1.com)

BANGKOK - Presiden Lexus Manila, Raymond Rodriguez pernah mengungkap rencana Lexus untuk membuat mobil MPV yang akan menjadi pesaing Toyota Alphard. Meski Lexus sebagai perusahaan dibawah naungan Toyota, kemewahan pesaing Alphard tentu sudah bisa dibayangkan.

Kabar rencana tersebut sontak membuat banyak yang memperkirakan, bahwa Lexus akan tetap membuat mobil MPV mewahnya ini menggunakan platform dari kendaraan milik Toyota yakni Alphard.

Pesaing Alphard dari Lexus (foto: motor1.com)	Pesaing Alphard dari Lexus (foto: motor1.com) 

Sebuah gambar render pun banyak bermunculan, seperti gambar satu ini yang dirancang oleh Motor1. Mobil MPV dengan tampilan yang tak jauh beda dengan generasi terbaru Alphard muncul sebagai gambar penggoda.

Dalam gambar,beberapa ubahan dilakukan pada sektor eksterior, bagian grille di ubah dengan gaya desain khas Lexus. Dimana bilah grill horisontal berukuran besar menjadi ciri kemewahannya. Bagian bumper, gambar render ini juga menyematkan DRL vertikal.

Lexus juga mengungkap jika hal tersebut terjadi, mobil MPV yang akan diproduksinya tentu tak akan sama dengan Toyota Alphard. Kemewahan akan menjadi bayangan yang bisa digambarkan, dan melebihi dari kemewahan Alphard terbaru yang diluncurkan 2015 lalu.

Sebagai merek premium, beberapa model Lexus sendiri merupakan pengembangan dari jajaran produk Toyota. Seperti Lexus RX yang menggunakan platform dari model Toyota Harrier, Lexus ES merupakan pengembangan dari model Camry dan model Lexus GX dan LX yang menggunakan model Land Cruiser dan Prado.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini