nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menakar Peluang Suzuki Luncurkan Mobil LCGC 7 Penumpang

Mufrod, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 12:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 24 15 1968228 menakar-peluang-suzuki-luncurkan-mobil-lcgc-7-penumpang-kQlxSr5yjF.jpg Karimun Wagon R (foto: Okezone)

BEKASI - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hingga kini salah satu produsen yang belum memiliki model LCGC kapasitas 7 penumpang. Padahal Suzuki sendiri diketahui pernah membawa model Karimun Wagon R 7 penumpang di ajang IIMS 2013. 

Mengenai rencana tersebut, Deputy Director Procurement, PPC, QA, & DD Division PT Suzuki Indomobil Motor Shodiq Wicaksono mengungkap Suzuki masih belum merencanakan hal tersebut dan masih melihat rencana ke depan.

 

"Kita belum bisa menjawab saat ini, karena belum ada rencana ke depan untuk model itu. Namun jika dibutuhkan kita siap produksi," ungkap Shodiq di pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat. 

Ia menerangkan, saat ini Suzuki sendiri belum membicarakan mengenai rencana produksi model LCGC 7 penumpang. Namun jika prinsipil meminta kita memproduksi model tersebut ya kita produksi. 

"Saat ini belum ada pembicaraan kesana, jika prinsipil meminta untuk produksi, kami akan lakukan," pungkasnya.

 

Melihat model LCGC yang dipasarkan dengan kapasitas tujuh penumpang, terdapat Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen dari mobil murah dengan kapasitas penumpang yang banyak.

Suzuki yang pernah memamerkan Karimun Wagon R tujuh penumpang, hingga kini masih belum merealisasikan hal tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini