nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Seharga Rp15 Miliar, Baru Keluar Diler Langsung Cium Tembok

Mufrod, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 19:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 25 15 1968996 mobil-seharga-rp15-miliar-baru-keluar-diler-langsung-cium-tembok-x5V7ZOyMrX.jpg Supercar McLaren (Foto: Ist)

MUNICH - Memiliki supercar tentu tak hanya menopang gaya hidup, tanpa kemampuan jangan pernah berani berada di balik kemudi. Seperti yang dilakukan orang tajir asal Jerman, yang mencoba McLaren Senna yang baru saja keluar dari diler.

Mobil seharga USD1 juta atau setara Rp15 miliar tersebut, hanya dalam hitungan menit langsung mencium tembok atau menabrak dinding sebuah rumah di tepi jalan.

Dari hasil penyelidikan, terdapat tapak ban yang masih terlihat di jalan raya. Diperkirakan, pengemudi tidak mampu mengendalikan mobil saat akan melaju.

 

Jika merujuk kekuatan mesin McLaren Senna, diatara kertas mesin V8 dengan twin turbo mampu menghasilkan torsi atau putaran bawah mesin sebesar 800 Nm. Dengan tenaga tersebut, pedal gas, awal tidak bisa ditekan secara dalam.

Tenaga buas akan melonjak dan putaran ban dengan tenaga mesin yang dikeluarkan bisa membuat pengendalian mobil menjadi sulit. Pemilik mobil juga diperkirakan tidak menguasai cara mengemudi supercar.

 

McLaren Senna merupakan model edisi terbatas yang hanya diproduksi tak lebih dari 500 unit. Mobil ini dibekali mesin V8 twin-turbo 4.0 liter menghasilkan 789 horsepower (588 kilowatt) dan 590 pound-feet (800 Newton-meter). Mesin ampuh ini melesat menjadi kendaraan yang beratnya hanya 2.641 pound (1.198 kilogram).

Di antara spesifikasi luar biasa kendaraan ini adalah cakram rem karbon-keramik masing-masing membutuhkan tujuh bulan untuk diproduksi, dan McLaren menyesuaikan kursi pengemudi dengan pemiliknya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini