nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Mobil Bekas Naik, Berkah dari Aturan Ganjil Genap

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 18:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 27 15 1969794 penjualan-mobil-bekas-naik-berkah-dari-aturan-ganjil-genap-5FdhTsbGV3.jpg Toyota Trust pasar mobil bekas (foto: Ist)

JAKARTA - Pasar mobil bekas diprediksi akan terus naik penjualannya hingga akhir tahun nanti. Banyak konsumen mencari mobil bekas terkait adanya peraturan ganjil genap yang diberlakukan.

Adanya aturan ganjil genap tersebut menurut Public Relation PT Toyota Astra Financial (TAF) Services, Reynatta Ludy Adha berdampak langsung pada penjualan mobil bekas yang banyak dicari konsumen sebagai mobil pelengkap dengan pilihan nomor ganjil atau genap.

 

"Banyak konsumen menyiasati aturan tersebut dengan membeli mobil bekas yang disesuaikan dengan nomor polisi kendaraan sesuai kebutuhan," ujar Reynatta, kepada wartawan, Sabtu (27/10/2018).

Ia menambahkan, konsumen yang memiliki mobil di rumah dengan nomor genap, maka akan mencari mobil seken dengan nopol ganjil, sehingga bisa digunakan secara bergantian sesuai aturan yang berlaku.

 

Dengan kondisi tersebut, Toyota Trust yang menyediakan mobil seken menargetkan mampu menjual 1.000 unit mobil hingga akhir tahun. "Kami Optimis selama setahun, Toyota Trust bisa menjual 1.000 hingga 1.200 unit hingga akhir tahun.

(muf)

Berita Terkait

Mobil Bekas

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini