nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha FreeGo Skuter Matik 125 Cc Pertama Menggunakan Rem ABS

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 20:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 02 15 1972655 yamaha-freego-skuter-matik-125-cc-pertama-menggunakan-rem-abs-ceqOVFzfKy.jpg Yamaha FreeGo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, menjadi ajang bagi Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) untuk meluncurkan skuter matik terbarunya yakni FreeGo. Yang cukup menarik skuter matik 125 Cc pertama yang menggunakan rem ABS.

Dibanding model skuter matik sekelasnya, FreeGo hadir membawa teknologi yang tak ada di pesaingnya, baik Honda Vario 125 ataupun model dengan kapasitas mesin yang ada di bawahnya.

 (Baca: Yamaha Luncurkan Skuter Matic Baru di Ajang IMOS 2018)

Yamaha FreeGo juga dibekali dengan berbagai teknologi dan fitur canggih. sedikitnya terdapat 11 teknologi baru yang juga tak banyak diaplikasikan pada sepeda motor pesaingnya.

 

Berikut teknologi yang tersemat di Yamaha FreeGo,

1. Rem Antilock Brake System (ABS)

Hadirnya teknologi rem anti-lock braking sistem (ABS) memungkinkan Yamaha FreeGo memiliki daya pengereman lebih maksimal dan aman tentunya bagi pengendara.

2. Teknologi Stop & Start System (SSS)

Teknologi ini menjadi acuan utama bagi Yamaha FreeGo dalam menekan konsumsi bahan bakar, dimana mesin akan mati otomatis saat berhenti selama lima detik.

3. Teknologi Smart Key System (SKS)

Yamaha memberi jaminan keamanan sepeda motor melalui sistem smart key system yang tak lagi menggunakan kunci konvensional. Sistem kerjanya menggunakan sensor yang terhubung pada remot dan perangkat di sepeda motor.

 

4. Teknologi Electric Power Socket

Kebutuhan gadget saat ini memungkinkan pengendara tak perlu repot kehabisan daya baterai handphone karena FreeGo telah memiliki sistem pengisian otomatis.

 (Baca: Yamaha Luncurkan R125, Tampilan Mirip R15)

5. Smart Motor Generator (SMG)

Dengan teknologi Blue Core kini memiliki sistem intake baru dan smart motor generator (SMG) sehingga dianggap akselerasi dan starter lebih alus. Skuter ini menggunakan teknologi forged piston & DiASil silinder

6. Fitur Full Digital Meter

Display informasi bagi pengendara pada Yamaha FreeGo hadir dengan tampilan full digital speedometer yang kini lebih modern.

7. Lampu LED & Hazard Lamp

Pencahayaan yang telah menggunakan teknologi LED memberikan pencahayaan yang lebih terang, dan teknologi hazard untuk memberikan sinyal saat pengendara tengah dalam kondisi darurat.

 (Baca: Yamaha Lexi Goda Konsumen dengan Warna Baru)

8. Smart Front Refuel

Sistem pengisian bahan bakar Yamaha FreeGo memudahkan pengemudi tak lagi membuka jok, saluran ditempatkan di bagian depan sepeda motor. Tangki dilindungi pelat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMax.

9. Bagasi Luas

Dengan kapasitas bagasi hingga 25 liter, Yamaha FreeGo bisa menampung barang bawaan yang banyak. Bahkan ukuran bagasi menjadi yang terbesar di kelasnya, dan lebih besar dari bagasi Nmax.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini