nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Kunjungi IMOS, Coba Motor Baru

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 03 November 2018 14:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 03 15 1972854 jokowi-kunjungi-imos-coba-motor-baru-vB9wopqbbG.jpeg Presiden Joko Widodo dalam gelaran IMOS 2018 (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo belakangan tak lepas dari hobi automotifnya, di tengah kesibukannya, orang nomor satu di Indonesia ini mengambil kesempatan untuk berkeliling di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Tak hanya berkeliling beberapa both produsen sepeda motor pun disambanginya, sekedar melihat dan mendengarkan penjelasan mengenai keunggulan sepeda motor yang di pajang. Jokowi sesekali juga tergoda untuk naik merasakan kenyamanan berada di atas sepeda motor.

Tak hanya motor sport yang mencuri perhatian Jokowi, beberapa motor gaya klasik juga tak lepas dari perhatiannya. Terlihat Jokowi kembali tergoda untuk naik ke sepeda motor Royal Enfield yang memiliki tampilan klasik namun dirancang sebagai motor adventure.

Jokowi datangi IMOS

Baca Juga: Bikers Indonesia Geber Big Bike Honda Jelajah Malaysia Sejauh 514 Km

Jokowi sendiri merupakan presiden Indonesia yang sering memperlihatkan hobinya naik sepeda motor. Bahkan dalam menjalankan tugas kenegaraannya, Jokowi juga pernah menggunakan sepeda motor custom miliknya sendiri.

Seperti melakukan peninjauan kerja ke Sukabumi, dimana Jokowi menggunakan sepeda motor custom yang dibelinya dari modifikator tanah air. Motor gaya chopper dengan warna emas tersebut dirancang khusus sesuai dengan postur Jokowi, dan menggunakan basis dari model Royal Enfield.

Selain itu, Jokowi juga tengah membangun motor jenis tracker menggunakan basis sepeda motor Kawasaki W175. Sepeda motor ini menggendong mesin berkapasitas 177cc single, W175 mampu menyemburkan torsi hingga 13,2 Nm pada 6.000 RPM. Kekuatan maksimalnya pun mampu mencapai 9,6 kW (13 PS) pada 7.500 RPM.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini