nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya 5 Hari, 1.332 Motor Laris Terjual

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 11:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 15 1975431 dalam-5-hari-1-332-motor-laris-terjual-QqcCHZDudR.jpg Pameran IMOS 2018 (foto: Ist)

JAKARTA - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, yang diselenggarakan selama lima hari pada 31 Oktober hingga 4 November 2018, mampu mencatatkan penjualan sebanyak 1.332 unit sepeda motor.

Bahkan penyelenggara IMOS mengklaim total transaksi yang dibukukan selama penyelenggaraan mencapai Rp51 miliar, angka tersebut lebih besar dari target Asosiasi Indistri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang diungkap Menteri Perindustrian saat membuka pameran yakni sebesar Rp20 miliar.

 

Kondisi ini sejalan dengan perkiraan Ketua Umum AISI Johanes Loman yang mengungkap pasar sepeda motor nasional akan terus tumbuh dengan baiknya sektor ekonomi nasional dengan menargetkan penjualan hingga akhir tahun mencapai 6,2 juta unit sepeda motor.

"Bergabungnya produsen, konsumen dan komunitas dalam ajang pameran IMOS 2018 akan memperkuat bisnis industri sepeda motor nasional dan memperbesar volume ekspor tanpa mengesampingkan pasar domestik yang terus tumbuh," ujar Loman, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

 

AISI, lanjut Loman, juga menargetkan IMOS dapat menjadi ajang bagi pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar otomotif yang sehat dan pelibatan industri pendukung kecil dan menengah di tanah air.

Tingginya angka penjualan sepeda motor menjadi catatan terbaik, dan tak lepas dari peran banyak produsen yang menghadirkan model terbaru sepeda motor serta teknologi yang cukup canggih sehingga membuat banyak konsumen tertarik memboyong sepeda motor di ajang IMOS tahun ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini