Harga Sepeda Motor Terbang Bisa Dapat Mercy GLS 400 AMG

Mufrod, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 15 1977207 harga-sepeda-motor-terbang-bisa-dapat-mercy-gls-400-amg-dhINKgkVb1.jpg Hoverbike sepeda motor terbang (foto: Ist)

DUBAI - Teknologi sepeda motor terbang saat ini tak lagi menjadi imajinasi, karena kepolisian Dubai sudah akan menggunakannya untuk kendaraan patroli. Lantas berapa harga kendaraan sepeda motor terbang tersebut?

Kepolisian Dubai mempercayakan sepeda motor terbang dengan merek Hoverbike yang dibuat di Rusia. Motor yang mampu mengudara relatif tak cukup lama ini dibanderol dengan harga USD150 ribu atau setara dengan Rp2,2 miliar. Harga tersebut sama dengan satu unit Mercedes Benz GLS 400 AMG.

 

Sepeda motor ini memiliki satu kapasitas penumpang yang bisa mengendalikan motor ini terbang dengan cara manual. Hoverbike juga dirancang untuk bisa terbang dikendalikan menggunakan remote control.

Dalam kondisi tenaga baterai penuh Hoverbike mampu terbang dengan ketinggian lima meter dan durasi tenaga yang bisa digunakan saat mengudara hanya sekira 25 menit. Sedangkan dengan remote control motor terbang ini mampu terbang lebih lama yakni 40 menit.

 

Sepeda motor dengan baterai hybrid menggunakan tipe LiNiMnCo02-lithium dengan kapasitas 12.3 KwH. Sepeda motor ini memiliki total bobot 114 kg. Sebagai optional, produsen motor terbang juga menawarkan baterai dengan kapasitas lebih besar.

Hoverbike merupakan model sepeda motor terbang yang dikembangkan dengan basis drone. Untuk bisa mengudara motor ini menggunakan empat buah baling di depan dan belakang.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini