Kembaran SUV Wuling Milik Chevrolet Bermesin 1.5 Liter Turbo

Mufrod, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 15 1977404 kembaran-suv-wuling-milik-chevrolet-bermesin-1-5-liter-turbo-XhCWTNVjLK.jpg Chevrolet Captiva (foto: Rushlane)

BOGOTA - Rencana Chevrolet akan luncurkan generasi terbaru Captiva ternyata bukan isapan jempol belaka. Pasalnya Chevrolet telah memilih Columbia untuk melakukan debut world premier Captiva terbaru di ajang pameran automotif di Columbia.

Generasi terbaru Captiva memang tampil lebih kokoh dari model sebelumnya. Namun jika diperhatikan lebih cermat, model terbaru Captiva tak jauh berbeda dengan model SUV milik Wuling.

 

Sebagaimana diketahui, GM dan Wuling telah menjalin kerjasama untuk melakukan ekspansi di pasar global, diluar pembelian saham yang telah dilakukannya. Di pasar China model SUV yang juga digunakan oleh Chevrolet memiliki nama SAIC Baojun 530 SUV.

Chevrolet Captiva terbaru memiliki kesamaan dengan generasi sebelumnya, namun beberapa detil tetap mencirikan perbedaan yang lebih berkarakter untuk sebuah tunggangan SUV terbaru.

SUV ini memiliki grill heksagonal yang menonjol dengan bilah krom, lampu depan LED yang sempit, dan casing foglight yang sibuk.Garis atap melengkung dari mobil yang lebih tua telah diganti dengan yang datar sehingga mengurangi lebih banyak ruang di bagian belakang.

Fasia belakang agak sederhana dengan lampu belakang persegi panjang dan diffuser dengan pipa knalpot ganda. Di dalam, Chevrolet Captiva baru memiliki dasbor dual-tone dengan sistem infotainment layar sentuh yang berdiri sendiri.

 

Captiva baru untuk pasar Amerika Selatan akan didukung oleh mesin bensin turbocharged 147 PS 1,5 liter yang juga menggerakkan saudara kandungnya di Cina. Motor dapat dipilih baik dengan manual 6-percepatan atau gearbox otomatis kopling ganda. Beberapa pasar juga dapat menerima mesin bensin naturally aspirated 1,8 liter.

Di Indonesia sendiri, Chevrolet belum mengungkap rencana peluncuran model terbarunya ini. Namun produsen Wuling telah mengkonfirmasi, model SUV terbarunya tersebut siap meluncur awal tahun depan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini