nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vektor, Motor Listrik Futuristik Milik Jaguar Land Rover

Inews, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 15:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 16 15 1978765 vektor-motor-listrik-futuristik-milik-jaguar-land-rover-9FlF6OA4Td.jpg Motor Listrik dari Jaguar Land Rover, Vektor (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Produsen mobil premium Inggris, Jaguar Land Rover (JLR) membuat motor listrik bernama Vektor. Sepeda motor ini merupakan kolaborasi antara JLR dengan pabrikan sepeda motor listrik ARC Inggris, melalui InMotion Investmen Fund.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (16/11/2018), motor listrik Vektor dibuat menggunakan struktur komposit karbon dan monocoque modul baterai, yang bertujuan membatasi berat bodi di kisaran 220 kg.

Managing Director InMotion, Sebastian Peck mengatakan, misi ini untuk mengembangkan jejak Jaguar Land Rover di dunia dari mobilitas premium.

Dia sangat memahami kekuatan untuk menciptakan objek diinginkan yang merupakan sinergi dengan ARC. "Vektor merupakan perkembangan luar biasa dalam sepeda motor generasi mendatang," ujar Sebastian Peck.

Vektor

Baca Juga: Rilis 3 Model, Motor Legendaris Jawa Bangkit Kembali

Secara tampilan, desain Vektor cukup futuristik dengan swing arm depan dan belakang menggunakan bahan serat karbon, yang akhir-akhir ini cukup populer digunakan karena kekuatannya. Motor ini didukung suspensi Ohlins serta rem Brembo.

Tenaga motor listrik Vektor bersumber dari baterai yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,1 detik dengan kecepatan tertinggi 193 km/jam. Posisi baterai full, Vektor bisa menempuh jarak hingga 320 km.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini