Honda Tak Heran CR-V Raih Standar Keselamatan Tinggi Asean NCAP

Mufrod, Jurnalis · Senin 19 November 2018 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 19 15 1979889 honda-tak-heran-cr-v-raih-standar-keselamatan-tinggi-asean-ncap-cgcUg60Lf0.jpg Uji tabrak CR-V Asean Ncap (Foto: Ist)

KARAWANG – Honda CR-V baru ini meraih standar keselamatan tertinggi Asean Ncap dengan raihan poin tertinggi yakni mencapai 5 bintang.

Penghargaan untuk Honda CR-V diberikan untuk kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection (perlindungan anak)” dan “Excellent Award – Consistent 5 Star” setelah mempertahankan rating keselamatan 5 bintang (tertinggi) untuk Honda CR-V generasi keempat dan kelima.

Honda CR-V dinilai memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak-anak berdasarkan penilaian terhadap uji tabrak depan, samping, dan instalasi Child Seat. Pada kategori ini, Honda CR-V meraih rating 5 bintang dengan poin tertinggi yaitu 44.76 dari nilai maksimum 49.00.

Sementara untuk perlindung terhadap penumpang dewasa, Honda CR-V juga meraih rating 5 bintang berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, tabrak samping dan Head teknologi perlindungan kepala. Pada kategori ini Honda CR-V meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

Selain itu, rating 5 bintang juga diraih Honda CR-V untuk kategori “Advanced Safety Assist Technology”, yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Pada kategori ini, Honda CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penghargaan yang diperoleh pada hasil uji tabrak ASEAN NCAP menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen, sesuai dengan visi Honda untuk memberikan rasa aman dan menjaga keselamatan setiap pengguna jalan.”

All New Honda CR-V pertama kali diluncurkan di Thailand pada Maret 2017 dan kemudian dipasarkan ke delapan negara lainnya, dengan penjualan lebih dari 70.000 unit. All New Honda CR-V juga telah menerima beberapa penghargaan bergengsi di Asia Tenggara.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini