nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Copot Carlos Ghosn dari Jabatan Chairman

Mufrod, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 20 15 1980208 mitsubishi-copot-carlos-ghosn-dari-jabatan-chairman-pBBXNWNNRl.jpg Kantor Mitsubishi Motor (Foto: Mitsubishi Motor South Africa)

TOKYO - Sejak ditangkap Senin (19/11/2018), pemimpin aliansi Nissan-Renault dan Mitsubishi Carlos Ghosn langsung menggemparkan industri automotif di Jepang. Terutama perusahaan besar yang berada di bawah naungan aliansi tersebut.

Mitsubishi Motor Corporation yang langsung mengeluarkan siaran resmi yang di edarkan ke seluruh negara terkait penangkapan Ghosn yang diduga melakukan penyalahgunaan uang perusahaan untuk kepentingan pribadinya.

Dalam pernyataan resmi yang diterima Okezone, Selasa (20/11/2018) Mitsubishi menyampaikan "Menanggapi penangkapan Ghosn dan karena dugaan pelanggaraan berkaitan dengan tata kelola perusahaan dan masalah kepatuhan, karena Dewan Direktur Mitsubishi akan melakukan langkah tegas terhadap permasalahan ini.

Charlos Ghosn

Baca Juga: Cara Carlos Ghosn Lakukan Penyimpangan Dana Perusahaan Aliansi Nissan

Dari keputusan yang akan dilakukan, Mitsubishi akan melakukan pencopotan jabatan Carlos Ghosn sebagai Ketua Dewan Direktur dan Perwakilan di Mitsubsihi Motor Corporation. Memperkuat langkah tersebut, Mitsubishi juga akan melakukan penyelidikan secara internal terkait masalah yang tengah disangkakan kepada Carlos Ghosn.

Ghosn dan Kelly dituduh menyerahkan laporan sekuritas yang mengklaim bahwa ketua menerima sekitar 5 miliar yen sebagai kompensasi dari April 2010 hingga Maret 2015, padahal sebenarnya ia menerima dua kali lipat itu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini