Toyota Rush di Negara Tetangga Miliki Tampang Lebih Ciamik

Mufrod, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 22 15 1981172 toyota-rush-di-negara-tetangga-miliki-tampang-lebih-ciamik-gGoVbEAUNK.jpg Toyota Rush produksi Malaysia (Foto: Paultan)

JAKARTA - Sosok Toyota Rush di Indonesia dengan negara tetangga Malaysia ternyata memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Seperti eksterior, Toyota Rush yang dirakit CKD oleh UMW Toyota Motor (UMWT) terlihat lebih ciamik.

Dari foto yang dirilis Paultan, Toyota Rush negeri jiran bagian depannya terlihat lebih sporti dan lebih banyak memberikan desain skid plate yang menyeluruh dibanding dengan model yang di pasarkan di Indonesia. Seperti bodi lampu foglam dibuat dengan dimensi lebih kecil namun memanjang hingga ke bodi fender.

 

Begitupula skit plate bawah bumper depan memiliki aksen lebih kuat dibanding Toyota Rush di Indonesia yang hanya dibuat rata tanpa aksen kuat. Lekuk skid plate juga menjalar ke bagian samping dimana posisinya ditempatkan dibagian bawah, sedangkan penambahan model yang dipasarkan Indonesia berada di tengah.

 

UMWT juga memberikan akses krom pada seluruh bagian skid plate sehingga memberi kesan kekar dan mewah. Secara keseluruhan bodi eksterior Toyota Rush tampak lebih padat dibanding dengan model yang ada di Indonesia.

 

Perbedaan lain juga cukup mencolok seperti fitur keselamatan ditawarkan melalui paket Safe-T Plus, diantaranya blind sport monitor, Pre-collision System yang memungkinkan sistem pengereman bekerja otomatis ketika peringatan yang diberikan kepada pengemudi tidak diindahkan, sehingga menjaga mobil terjaga dari benturan tabrakan.

 

Selebihnya beberapa fitur tak berbeda dengan yang ditawarkan Toyota untuk model Rush yang dipasarkan di Indonesia. Namun dengan seabrek fitur dan ubahan yang lebih menarik, UMWT menawarkan Rush dengan harga mencapai Rp300 juta lebih sedangkan di Indonesia banderol Rush mencapai Rp 242-263 juta.

Toyota Rush saat ini penjualannya sedang naik daun, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tDari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sendiri total angka distribusi Rush dari Januari hingga Juli tahun ini mencapai 26.873 unit.

 

Toyota Rush dibekali dengan mesin 2NR-VE empat silinder berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 105 Ps pada 6.000 rpm sedangkan torsinya mencapai 136 Nm pada 4.200 rpm.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini