Baterai Motor Listrik Gesits Habis, Tinggal Tukar di SPBU Pertamina

Mufrod, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 22 15 1981443 baterai-motor-listrik-gesits-habis-tinggal-tukar-di-spbu-pertamina-QJPEvlLmxN.jpg Jokowi mencoba sepeda motor Gesits (foto: Okezone)


JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir hari ini mengungkap baterai motor Gesits akan disediakan melalui jaringan SPBU-nya di seluruh Indonesia.

Sehingga saat baterai sepeda motor ini habis, konsumen Gesits tinggal mencari SPBU yang menyediakan baterai. Namun bukan dengan cara mengisi namun menukar baterai yang telah habis dengan baterai terisi tenaga penuh, atau dikenal dengan sistem swap baterai.

 

Rencana tukar baterai atau swapping juga pernah diutarakan, CEO PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech yang akan melakukan sistem swapping jika baterai sepeda motor listrik Gesits telah habis."Sistemnya sama seperti membeli tabung gas saja tukar yang kosong dengan yang isi," ungkap Harun.

Harus juga mengungkap baterai yang bisa dibeli konsumen akan lebih terjangkau, karena tidak perlu melakukan investasi baterai. Semuanya akan disediakan oleh PT GTI untuk konsumen.

 

Sepeda motor listrik nasional Gesits yang dikembangkan ITS dan didukung komersialisasinya dengan PT Garansindo Techno Indo ini akan mulai diproduksi secara massal pada Januari 2019.

Produksinya sendiri akan dilakukan oleh BUMN Wikon, dan menargetkan kapasitas produksi mencapai 50 ribu unit setiap tahunnya. Artinya setiap bulan motor listrik Gesits akan diproduksi sebanyak 5.000 unit.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini