Motor Listrik Gesits Sudah Bisa Dipesan Online

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 23 15 1981656 motor-listrik-gesits-sudah-bisa-dipesan-online-TTlv4LvJen.jpg Sepeda motor Gesits (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Gesits Technologies Indo (GTI) mulai membuka pemesanan sepeda motor listrik nasional. Pembukaan dilakukan bukan melalui cara konvensional namun melalui situs resmi Gesits Indonesia.

"Ya kami sudah membuka pemesanan secara online melalui situs www.gesits.co.id,"ungkap Harun Sjech CEO PT Gesits Technologies Indo saat dihubungi Okezone, Jumat (23/11/2018).

 

Pemesanan secara online ini menurut Harun tidak dikenakan biaya atau down paymen seperti pembelian sepeda motor pada umumnya. Karena tahap pertama pemesanan sifatnya hanya pendataan calon konsumen yang tertarik membeli Gesits.

"Tahap ini, kita hanya akan mendata saja konsumen yang tertarik membeli sepeda motor Gesits. Saat peluncurannya, seluruh konsumen yang didata akan kembali dihubungi untuk melanjutkan proses administrasinya," jelasnya.

 

Sepeda motor Gesits sendiri seperti diungkap Menristekdikti, akan mulai diproduksi pada Januari 2019. Kapasitas produksi yang dilakukan oleh Wikon selaku BUMN yang memproduksi Gesits memiliki kapasitas mencapai 50 ribu unit.

Gesits nantinya akan menggunakan teknologi pengisian baterai secara swap, dimana pemilik motor Gesits cukup menukarkan baterai yang telah habis ke seluruh jaringan SPBU milik Pertamina diseluruh Indonesia.

 

Untuk pengisian baterai secara manual juga bisa dilakukan. Dalam keadaan kosong baterai motor Gesits hanya membutuhkan waktu pengisian maksimum 4 jam saja.

Soal harga, motor listrik Gesits kabarnya akan dibanderol dengan harga kompetitif, dan setara dengan motor matik bermesin konvensional yang ada saat ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini