General Motors "Disemprot" Donald Trump karena Tutup Pabrik

Mufrod, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 28 15 1983983 general-motors-disemprot-donald-trump-karena-tutup-pabrik-dxv9g8jAhm.jpg Cuitan Donald Trump soal GM (Foto: Autoevolution)

NEW YORK - Produsen General Motors yang akan menutup tujuh pabrik dan memberhentikan sebanyak 15 persen total karyawannya, ternyata mendapat tanggapan serius dari Presiden Donald Trump.

Meski hal tersebut diungkap langsung oleh Trump dalam cuitan twitter pribadinya, namun pernyataan tersebut merupakan sebuah penyesalan dari seorang Presiden yang menyesalkan keputusan yang telah diambil oleh CEO GM Mary Barra.

 

Dalam cuitan yang menyatakan, bahwa GM harus mengingat bantuan yang telah diberikan pemerintah disaat perusahaan ini tengah diterpa badai alami kesulitan dana. "Inikah ucapan terima kasih yang kita dapatkan," ujar Trump dalam cuitannya.

Tak hanya sekedar menyinggung Trump, juga mengeluarkan ancaman bagi General Motors yang akan menutup pabrik dan memberhentikan karyawan. Dimana pemerintah AS akan menghentikan subsidi yang diberikan kepada produsen mobil terbesar di Amerika Tersebut.

Tak hanya itu, insentif yang diberikan pemerintah untuk penjualan mobil listriknya juga akan dicabut. Dimana setiap mobil sebesar USD1.875 atau setara Rp27 juta, keputusan untuk mencabut semua subsidi tersebut akan mulai diberlakukan pemerintah pada Desember mendatang.

 

"Langkah ini kami lakukan untuk melindungi para pekerja Amerika, dan menjamin peluang kerja bagi warganya," jelas Trump.

Sebelumnya General Motors juga mendapat kecaman dari Trump terkait pembangunan pabriknya di China dan Meksiko yang artinya membangun peluang kerja bagi warga disana.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini